3 Aplikasi Kalkulator Matematika Canggih Dengan Kamera di Android -->

3 Aplikasi Kalkulator Matematika Canggih Dengan Kamera di Android

Advertisement



Advertisement

Mengenal kalkulator dari peradaban jaman dahulu hingga sekarang mengalami perubahan yang dahulunya menggunakan sempoa sebagai alat menghitung kalkulator sekarang berubah menjadi kalkulator digital yang jauh lebih mudah dan praktis tanpa harus menghitung secara manual menggunakan pemikiran.

Kecanggihan aplikasi smartphone android beragam bentuknya salah satunya melalui aplikasi, seperti aplikasi kalkulator untuk android. Dalam menghitung, kalkulator digital android sangatlah dibutuhkan karena kemampuanya yang mampu menghitung angka hingga tak terhingga bahkan akurat dibanding dengan pengoperasian penghitungan secara manual. Apalagi jika jumlah angka yang akan dihitung sangatlah banyak jelas akan menghambat waktu hanya untuk menghitung.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini kalkulator telah dapat digunakan bersamaan dengan penggunaan kamera, cukup letakkan rumus matematika atau penghitungan dikertas kosong dan scan menggunakan kamera. Jadi, kamera ponsel tidak hanya dijadikan sebagai selfie saja tapi bisa juga digunakan sebagai penghitung otomatis kalkulator digital, berikut 3 aplikasi kalkulator canggih hitung soal matematika :

Baca juga :
Cymera, Aplikasi Selfie & Edit Foto Terbaik Android .
Foto Selfie Hanya Dengan Perintah Suara di Android .

3 Aplikasi Kalkulator Lengkap Matematika


1. Camera Calculator - Photomath
Plenggunaan aplikasi ini cukup scan kamera pada kertas yang berisi soal matematika atau penghitungan biasa, lalu aplikasi ini melakukan scan dan tunggu hasil tercetak pada layar.  Dapat anda temukan di Playstore.

Aplikasi Kalkulator - Photomath

2.  Automath Photo Calculator
Dengan aplikasi automath ini memungkinkan anda untuk menguitung angka pada selembar kertas ataupun soal dan juga memberikan cara untuk mengerjakan rumus yang diberikan agar kita tahu bagaimana cara membereskan rumus pada kertas. Dapat anda temukan di Playstore.

3.  Math Problem Solver - Mathway
Dengan adanya aplikasi penghitungan seperti mathway ini memungkinkan anda untuk berbagai macam soal matematika salah satunya rumus calculus, trigonometri, dll. Ada dua pilihan yang bisa dipakai dengan menggunakan aplikasi ini yaitu scan kamera seperti pada aplikasi sebelumnya dan menginputkan nilai yang ingin dihitung. Dapat ditemukan melalui Playstore.
Aplikasi kalkulator matematika - Mathway

Dengan adanya 3 aplikasi kalkulator matematika lengkap terbaik ini menghitung ataupun menjumlah angka dan rumus bukan permasalahan yang rumit, akan tetapi alangkah baiknya anda mengerti bagaimana cara menyelesaikanya.

Baca juga :
3 Aplikasi Untuk Bercermin, Bisa Atur Kecerahan .

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar