6 Tips Mengatasi Koneksi Internet Indosat Lambat -->

6 Tips Mengatasi Koneksi Internet Indosat Lambat

Advertisement



Advertisement

Kartu Im3 Ooredoo

Koneksi internet yang lambat memang membuat gelisah bagi para penggunanya apalagi disaat sedang mengerjakan tugas, skripsi, bahkan pekerjaan yang sangat penting.  Seperti pada operator indosat, sebagian pengguna terkadang mengenai kendala pada saat melakukan browsing internet apalagi disaat sedang mengunjungi sosial media seperti instagram, facebook bahkan twitter.

Koneksi lelet atau lemot pada operator indosat bisa jadi dikarenakan beberapa sebab diantaranya yaitu server isp operator sedang mengalami gangguan atau memang dari pengaturan ponsel anda sendiri. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jaringan indosat lelet yaitu dengan mengubah dns pada ponsel dan berikut beberapa tips yang mungkin bisa memperbaiki masalah jaringan indosat lelet :

Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Lambat


1.  Perbaiki sinyal wifi
Jika anda menggunakan jaringan internet wifi modem indosat untuk mengakses sebuah halaman browser pastikan settingan pengaturan pada router diatur dengan benar seperti penggunaan apn yang dimodifikasi ataupun pengaturan ip address pada router.

2.  Matikan pembatasan bandwith
Coba periksa apakah ada aplikasi lain yang mencoba untuk membatasi bandwith kuota internet anda karena bisa jadi penyebab jaringan internet lambat salah satunya bandwith yang dibatasi sebelumnya.

3.  Fitur cache pada browser diaktifkan
Coba aktifkan fitur penghematan bandwith yaitu dengan mengaktifkan fitur cache pada browser yang anda pakai sehingga ketika memuat halaman lain maka akan merender data tanpa harus mengambil ulang data baru, sehingga cara ini paling efektif untuk menanggulangi pemborosan kuota internet anda sekaligus mempercepat saat melakukan browsing.

4.  Mengatur APN
Coba gunakan pengaturan apn yang stabil mungkin menggunakan apn default indosat dan mungkin bisa menggunakan apn tercepat lain yang dapat anda temukan pada mesin pencari. Cara ini paling efektif guna untuk mengatasi jaringan indosat lemit. Pengaturan apn indosat default yaitu apn : indosatgprs, username : indosat dan password : indosat.

5.  Mengatur jaringan ke 4g
Dengan meningkatkan performa jaringan menjadi 4g maka bisa jadi meningkatkan kecepatan koneksi anda menjadi stabil bahkan lebih cepat dari sebelumnya, akan tetapi pastikan daerah anda mencakupi area 4g indosat.

Baca : Cara Cepat Mengecek Jangkauan 4G ALL GSM Operator .


6. Memanggil customer service indosat
Jika koneksi internet indosat anda masih mengalami gangguan, coba hubungi pihak call center mungkin mereka bisa mengatasi solusi kenapa jaringan indosat kamu lelet atau lambat.

Baca juga :
- Cara Cek Bonus Im3 ( Internet,SMS,Telpon ) tanpa aplikasi .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar