5 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk HP Android -->

5 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk HP Android

Advertisement



Advertisement

Sebagai pengguna ponsel pintar android keamanan pada perangkat memang sangat dibutuhkan apalagi jika ada file - file penting yang menyangkut dengan data pribadi kita, justru kita tidak mau kehilngan data tersebut.

Oleh karena itu sebagai langkah pencegahan maka diciptakanya sebuah anti virus. Mungkin anda mengira jika pada perangkat android virus jarang sekali terjadi akan tetapi beberapa pengguna android sering diresahkan dengan adanya virus seperti ini, biasanya virus pada perangkat android ini menetap pada ponsel dikarenakan beberapa sebab diantaranya yaitu menginstall aplikasi bukan melalui media official playstore seperti halnya mengunduh sebuah aplikasi bajakan pada website bukan resmi penyedia aplikasi android tersebut.

Hal ini wajar saja jika virus lalu bersemayam pada ponsel pintar kita, biasanya seorang attacker yang telah menaruh kode program pada aplikasi bajakan menanamkan sebuah metasploit dan selanjutnya akan di atur sepenuhnya oleh mereka dan bisa saja mereka mencopy data pribadi melalui sebuah perintah penjalan.

Perlunya menginstall sebuah antivirus memang sangat dianjurkan apalagi kita tidak mengetahui jika aplikasi yang kita install terdapat virus jahat yang mungkin membahayakan perangkat ponsel pintar. Berikut beberapa antivirus terbaik yang mungkin membebaskan perangkat android anda dari gangguan virus :

5 Antivirus Terbaik dan Terpercaya di Android


1.  Bitdefender Antivirus Free

Aplikasi Bitdefender Anti Virus untuk Android

Aplikasi antivirus ini menawarkan perlindungan secara menyeluruh terhadapan semua ancaman di ponsel android. Aplikasi ini tergolong sangat ringan diantara aplikasi lain dengan menggunakan fitur cloud yang mempercepat proses pemindaian dengan hasil yang cepat juga. Aplikasi ini juga dapat berjalan secara realtime dan berjalan saat penginstallan aplikasi lain.

2. Kaspersky Mobile Antivirus

Aplikasi Antivirus Karspersky untuk Android

Aplikasi ini adalah aplikasi antivirus terbaik pada perangkat android yang memiliki fitur yang lumayan cukup memadai, juga tersedia di beberapa os seperti windows. Dapat anda unduh melalui media playstore secara gratis.

Beberapa fitur menarik pada antivirus ini diantaranya yaitu :
  - Fitur ' Temukan Ponsel ' untuk mencari ponsel yang hilang.
  - Memeriksa aplikasi yang berjalan pada latar belakang ponsel guna memeriksa spyware dan juga malware yang bersemayam pada perangkat.
  - Fitur app lock yang berguna sebagai penguncian aplikasi pribadi guna untuk mengantisipasi pencurian data pada ponsel.

3. MCafee Mobile Security

Aplikasi MCafee Antivirus untuk Android

Memang antivirus ini sangatlah familiar dikalangan pengguna antivirus karena pada proses scanning lebih detail sehingga virus tersebut dapat dengan mudah diketahui. Aplikasi antivirus ini sangat sederhana dan mudah untuk melakukan scanning. Fitur - fitur gratis yang ada seperti penguncian keamanan, app lock, keamanan wifi dan meringankan kinerja memori.

4.  Avira Antivirus - Virus Cleaner & Scanner

Aplikasi Avira Antivirus untuk Android

Aplikasi ini memiliki fitur yang lumayan lengkap dan dapat diandalkan, sebagian fiturnya dapat digunakan secara gratis. Aplikasi antivirus avira ini dapat menyecan pada memory external seperti Kartu SdCard dan juga dapat menunjukkan bagaimana setiap aplikasi mengelola privasi pengguna.

Fitur unik lainya yaitu tracker, memungkinkan kamu dapat melacak lokasi ponsel yang hilang. Pengguna juga dapat meminta pengguna lain untuk  menemukan keberadaan ponsel yang hilang. Ada juga versi berbayar dilengkapi dengan beberapa tambahan fitur seperti keamanan browser, perlindungan dengan kamera dll.

Fitur - fitur penting pada avira ini seperti :
  - Anti Ransomware, sebagai perlindungan ransomware.
  - Perlindungan saat berselancar.
  - Perlindungan kamera dan mic dari peretas .
  - Privacy advisor.

 5.  360 Security 

Aplikasi 360 Security Antivirus untuk Android

Aplikasi ini juga termasuk antivirus terbaik untuk android dan mungkin sangat populer dikalangan pengguna android, memiliki fitur perlindungan yang lumayan lengkap seperti pembersih sampah, scan antivirus, layar kunci dan juga memiliki beberapa banyak fitur lainya.

Selain itu, ada fitur tambahan seperti proteksi realtime dimana ponsel selalu termonitor dari perlindungan virus dan ancaman lainya. Aplikasi ini dapat anda temukan pada playstore dengan gratis.

Fitur - fitur unggulanya seperti :
  - Speed Booster, membersihkan RAM ponsel dan meningkatkan pengalaman bermain game.
  - Filter panggilan dan sms yang mengganggu.
  - Intruder selfie, memungkin ponsel menangkap foto orang yang mengambil ponsel kita dengan menggunakan kamera depan.

Baca juga :
- Aplikasi Stubborn Trojan Killer, Ampuh Bunuh Virus Trojan di Android .

Demikian 5 antivirus terbaik dan terpercaya android yang mungkin dapat melindungi ponsel anda dari serangan virus yang mungkin membahayakan.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar