Cara Mengubah Browser Bawaan Xiomi ke Chrome -->

Cara Mengubah Browser Bawaan Xiomi ke Chrome

Advertisement



Advertisement

Pengguna baru pada ponsel xiomi mungkin sudah mengetahui jika fitur pada aplikasi xiomi telah disetel menjadi bawaan ponsel sehingga semua arahan penggunaan aplikasi akan diarahkan pada aplikasi bawaan xiomi, sehingga saat kita membuka sebuah file ataupun dokumen maka secara otomatis akan diarahkan pada aplikasi default pada xiomi.

Tidak dengan beberapa pengguna xiomi, meskipun ponsel ini memiliki fitur pendukung untuk membuka ataupun menjalankan sebuah file dan juga dokumen bahkan browser, tapi terkadang aplikasi default pada xiomi masih memiliki fitur yang sedikit sehingga perlu aplikasi ketiga yang serupa melalui penyedia playstore ataupun website penyedia lain guna mendapatkan fitur yang lumayan lengkap.

Seperti halnya pada browser xiomi yang memiliki tampilan sederhana dan masih menggunakan fitur lama yang hanya cukup untuk browsing saja dan bahkan jika dilihat dari fiturnya memang masih belum lengkap dan juga tampilan browser yang masih tidak berteman dengan pengguna membuat browser xiomi ditinggalkan.

Cara ganti browser bawaan xiomi sangatlah mudah dan terkadang jika ada pembaruan update pada ponsel pengguna kesulitan dalam mencari cara ganti setting browser default pada xiomi, berikut caranya :

Cara Mengganti Browser Default Xiomi -  MIUI 8,9,10


 1.  Pergi ke Setelan -> Aplikasi Terinstall -> Pilih tombol opsi yang ada pada kanan atas layar.
 2. Lalu, pilih Aplikasi Awal -> Browser -> Pilih browser, bisa menggunakan Chrome atau browser lain yang telah terinstall.

Cara Mengubah Browser Default Xiomi
Gambar 1.1 Mengubah Browser Default Xiomi 

Cara Mengganti Browser Bawaan Xiomi - MiUi 11


Hampir sama penerapan penggantian browser xiomi pada versi miui versi 8,9,10 sebelumnya sebagai berikut :

 1.  Pergi ke Pengaturan | Setelan -> Aplikasi -> Kelola Aplikasi -> Tekan tombol opsi di kanan atasi layar.
 2. Kemudian,  pilih Aplikasi Awal -> Pilih Browser, bisa menggunakan chrome ataupun browser lainya.

Baca juga :
4 Browser Terbaik dan Tercepat Android .
4 Kelebihan Browser Chrome daripada Browser lain .


Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar