Cara Broadcast Pesan Wa ( Whatsapp ) dengan Mudah -->

Cara Broadcast Pesan Wa ( Whatsapp ) dengan Mudah

Advertisement



Advertisement

Apa itu broadcast ?? Broadcast merupakan fitur untuk mengirim pesan chat secara massal kepada beberapa banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

Seperti pada whatsapp fitur ini sangat diperlukan apalagi jika kita ingin mengirim sebuah gambar ataupun dokumen kepada teman lebih dari satu tidak mungkin kita mengirimkan satu persatu kepada teman yang kita pilih, fitur broadcasting inilah sangat diperlukan.

Fitur broadcast ini bisa digunakan juga untuk mengirim ke banyak orang sekaligus pada anggota grub whatsapp, berikut caranya :

 1.  Buka aplikasi Whatsapp .
 2. Tekan tombol Menu Lainya ( titik tiga pojok kanan atas ), kemudian pilih New Broadcast / Siaran Baru.
 3. Lalu, pilih centang kontak yang akan dikirim pesan, lalu akhiri dengan tombol centang hijau.
 4. Lalu, ketikkan dan kirim seperti anda mengirim chat whatsapp seperti biasanya. Setelah menekan tombol kirim maka pesan akan terkirim otomatis kepada penerima yang terpilih.

Broadcast wa


Mengedit Broadcast List 

Meskipun kita sudah membuat broadcast list dan membuat pesan baru dengan fitur broadcast, kita bisa mengeditnya dengan mudah.

Dengan ini untuk mengubah broadcast list kita cukup  ketuk pada sidebar nama grub, kemudian edit sesuai dengan keinginan.

Kita bisa menambahkan orang pada daftar dengan mengetuk ikon + yang ada di pojok kanan atas.Lalu jika kita ingin menghapus salah satu list anggota broadcast pilih opsi Remove from broadcast list.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar